Berbagai Hidrolik Bagian Dalam Peralatan Industri

Diposkan oleh Admin on Rabu, 01 Mei 2013
Sistem hidrolik telah menjadi bagian penting dari banyak potongan peralatan industri. Bagian hidrolik memungkinkan perbanyakan kekuatan dengan menggunakan cairan yang tidak dapat dikompresi. Sebuah sistem tunggal dapat berisi puluhan komponen yang berbeda yang membantu untuk bergerak, mengontrol dan membersihkan cairan hidrolik. Kebanyakan sistem berisi komponen dasar.
Motor
Hampir semua sistem hidrolik yang lebih besar berisi motor atau mesin. Motor adalah bagian dari sistem yang menyediakan daya ke pompa untuk memindahkan cairan melalui semua komponen sekitarnya. Banyak potongan peralatan menggunakan motor listrik standar untuk menggerakkan pompa dan fitur lainnya. Mesin industri yang lebih besar sering menggunakan mesin didukung oleh bensin atau jenis lain dari bahan bakar untuk menghasilkan tingkat yang lebih besar dari tekanan. Dikontrol secara manual item hidrolik seperti jack tidak termasuk motor.
Memompa
Pompa adalah bagian dari sistem hidrolik yang benar-benar menggerakkan cairan hidrolik. Cairan ini biasanya cairan berbasis minyak yang tidak dapat dikompresi. Pompa dapat terhubung ke tangki, beberapa katup dan kadang-kadang langsung ke silinder. Hal ini didukung oleh motor atau dengan alat manual dioperasikan dengan tangan. Pompa hidrolik datang dalam dua varietas utama. Pompa dengan pemindahan tetap menggerakkan cairan melalui sistem pada satu tingkat konstan. Sebuah pompa perpindahan variabel dapat disesuaikan dengan memvariasikan laju aliran untuk setiap siklus.
Tangki
Tangki adalah bagian dari sistem hidrolik yang berisi cairan bila tidak dalam silinder. Beberapa potongan peralatan menggunakan tangki terpisah yang terhubung ke pompa melalui katup, pipa atau komponen lainnya. Banyak tank yang terintegrasi dengan bagian hidrolik lainnya. Beberapa kombinasi umum termasuk unit motor pompa-tank dan unit pompa-tank. Banyak tank termasuk filter juga.
Silinder
Sebuah silinder adalah bagian hidrolik penting. Silinder menerjemahkan tekanan dan gerakan fluida menjadi gerak aktual dan kekuatan. Silinder piston memiliki desain yang paling dasar. Ini hanya memindahkan poros maju sebagai fluida mendorong pada elemen internal. Sebuah silinder double-acting menggunakan komponen internal yang sedikit berbeda yang dapat didorong di kedua arah. Silinder rotary vane dan mengambil gerak linear dari fluida dan mengubahnya menjadi gaya rotasi untuk mengubah roda atau perangkat lain.
Katup
Nilai adalah bagian hidrolik yang mengontrol tekanan, gerakan atau aliran fluida dalam sistem. Ada puluhan katup yang berbeda tergantung pada konfigurasi peralatan. Katup kontrol yang digunakan untuk mengandung cairan dalam suatu sistem. Membuka katup kontrol akan memungkinkan cairan masuk silinder dan menciptakan gerak. Menutup katup sering memungkinkan cairan untuk melarikan diri kembali ke dalam tangki. Ada juga katup yang akan membagi aliran cairan, meningkatkan tekanan di dalam komponen atau mengatur laju aliran. Sebuah koleksi katup yang berbeda yang semuanya di wilayah yang sama dikenal sebagai katup stack.
Filter
Filter adalah bagian hidrolik yang sering berada dalam tangki. Cairan hidrolik yang bergerak melalui berbagai komponen dalam sistem sering dimulai untuk mengambil padatan. Ini padatan dapat menimbulkan masalah ketika melewati katup. Mereka dapat mengumpulkan dan menyebabkan sistem berhenti berfungsi. Tujuan dari filter adalah untuk menghilangkan padatan tersebut sehingga cairan akan mengalir bebas meskipun sistem.

{ 0 komentar... read them below if any or add one }

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.